Kamis, 14 April 2011

Tips mengatasi sistem kerja blackberry lambat

Para pengguna blackberry mungkin pernah merasakan handsetnya bekerja sangat lambat,dan rasa kesalpun ada dibenak hati ingin melemparkannya ke lantai.
Jika handset kamu seperti apa yang saya katakan,kamu jangan langsung kesal dulu, cobalah untuk kamu pahami dan periksa apakah selama ini kamu hanya menggunakannya semata, tanpa ada merefresh handset yang kamu gunakan setelah memakainya.
Disini juga adalah termasuk keteledoran pengguna yang akhirnya merugikan sipengguna itu sendiri sehingga handset dalam keadaan utuh menjadi sasaran teman lantai yang siap untuk menerima barang apa saja.
Sebenarnya setiap barang apa saja yang diciptakan oleh manusia pada akhirnya akan rusak juga,namun kerusakan itu ada jarak antara sebentar dan lama,tergantung pada sipengguna itu sendiri, tentunya kamu tahu apa yang dimaksud,dan saya tidak perlu berpanjang-panjang untuk menjelaskannya.

Saya akan memberikan tips dasar Blackberry yang sebenarnya sudah disematkan dalam handset itu sendiri agar handset yang digunakan tidak bekerja dengan lambat,


1. Hal pertama yang mesti kita lakukan adalah dengan membersihkan "Event Log" di home screen (layar utama), caranya sebagai berikut :
- Klik/tekan sambil tahan keypad/tombol "ALT"
- Kemudian ketik "L G L G", setelah kamu lakukan cara ini kamu akan menemukan kode-kode Event Log yang berderet sampai kebawah, setelah itu kamu
- Klik/tekan Menu (lambang BB) dan cari/pilih "Clear Log" kemudian Delet.

2. Web browser jika dipenuhi dengan history yaitu data aktivitas yang pernah kamu kunjungi,jika tidak didelet juga mempengaruhi handset bekerja dengan lambat atau istilah yang dipakai sekarang Lemot,cara membersihkannya sebagai berikut :
- Klik Browser setelah itu,
- Klik keypad/tombol "Menu" (lambang BB), dan pilih "Options"
- Pilih Cache Operations dan klik sehingga terbuka
- Kemudian klik "Clear History".
setelah selesai jangan lupa klik tombol Escape untuk kembali.

3. Membersihkan Internal memory secara otomatis juga salah satu membantu blackberry kamu bekerja tidak berat,karena secara tidak sadar memory internal ini menurun detik demi detik yang mengakibatkan sistem kerja blackberry lambat atau berat. Caranya kamu klik options, pilih security options, kemudian klik memory cleaning setelah terbuka terdiri dari :
- Status
- Clean when holstered
- Clean when idle
- Idle timeout
- Show icon on home screen
pada "Status" di ubah menjadi "Enabled" dan pada "Idle timeout" terserah kamu mau berapa menit untuk melakukan cleaning memory secara otomatis,dan untuk yang lainnya jangan diubah.

4. Cara lainnya juga kamu mesti menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Ada tambahan sedikit,sebaiknya jika setelah kamu melakukan tips dasar di atas "Restart" handheld kamu agar blackberry benar-benar fresh dan saya sarankan agar melepas batere setiap 3 hari sekali selama beberapa menit.
Dari keempat tips dasar diatas sudah semestinya pengguna blackberry harus tahu karena disinilah dasar merefresh blackberry agar kinerja blackberry tetap stabil.
Sekian dulu tips yang saya posting untuk kamu khususnya pengguna blackberry,dan semoga tips pada blog saya ini bermanfaat buat kamu Terima Kasih salam New BerryMor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar